Shining Inheritance

Judul : Shining Inheritance/찬란한 유산 (chanranhan yusan)

Judul Lain : Brilliant Legacy

Episode : 28

Kategori : Korean Drama

Genre : Romance

Broadcast : SBS 25 April 2009 – 26 July 2009

Pemeran :

  • Han Hyo Joo as Go Eun Sung
  • Lee Seung Ki as Sun Woo Hwan
  • Bae Soo Bin as Park Jun Se
  • Moon Chae Won as Yoo Seung Mi

Tema cinderella telah banyak digunakan di berbagai film atau drama dengan berbagai versi. Drama yang satu ni, kisah hidup pemeran utama wanitanya ga jauh-jauh bedalah sama cinderella. Eits…jangan anti pati dulu dengan drama ini, karena 100% guaranteed ga bakalan ngebosenin. Hal ini terbukti dengan apresiasi warga Korea yang menggemari drama ini hingga mencapai rating 40,1  pada penayangan episode 22 tanggal 5 Juli 2009 kemarin dan terus menduduki posisi pertama sejak penayangan episode 5. Beda banget dengan Boys Before Flower yang sangat heboh itu, pencapaian rating tertingginya hanya sekitar 35,8 dan hanya 2 kali menduduki posisi pertama.

Back to the storyline. Go Eun Sung yang diperankan oleh Han Hyo Joo (Spring Waltz, Iljimae) awalnya memiliki hidup yang bahagia karena ayahnya, Go Pyung Joong sangat menyayanginya. Sepeninggal ibunya, ayahnya menikah lagi dengan Baek Sung Hee yang memiliki seorang putri bernama Yoo Seung Mi. Seung Mi berusia sebaya dengan Eun Sung. Eun Sung memiliki sorang adik yang menderita autis dan sangat menyukai piano, Go Eun Woo.

Seung Mi selama ini dekat dengan Sun Woo Hwan. Saat di bandara sepulangnya dari menempuh pendidikan di Amrik, tanpa sengaja tas Hwan tertukar dengan Eun Sung yang saat itu juga baru datang dari Amrik. Konflik tas inilah yang menjadi awal pertemuan Eun Sung dengan Hwan dan menyebabkan timbulnya kebencian antara mereka berdua.

Tak lama Eun Sung berada di Korea, ia harus mengalami kejadian mengenaskan yaitu ayahnya yang mengalami kebangkrutan meninggal karena ledakan gas. Kemudian ia dan Eun Woo diusir oleh ibu tirinya. Supaya ceritanya lebih seru, dibuatlah Eun Woo menghilang. Ditengah kebingungan mencari adiknya, datanglah seoranng pria tampan …ta..da…*lebay* bernama Park Jun Se, pemilik sebuah restoran, membantunya untuk mencari Eun Woo. Bisa diduga, Jun Se kemudian jatcin kepada Eun Sung…hehe…

Berikut ini adalah teasernya

Eun Sung yang tinggal sendiri berusaha menghidupi dirinya dengan berjualan di dekat stasiun dan sebelumnya juga pernah bekerja di night club dengan nama samaran ‘spy’. Suatu hari Eun Sung menemukan seorang nenek tergeletak di tengah jalan dan membawa nenek itu ke rumah sakit. Nenek itu ternyata adalah Jang Sook Ja, CEO alias sajangnim alias bos di sebuah perusahaan makanan, dan juga tak lain adalah nenek dari Hwan. Nenek itu tinggal bersama Eun Sung selama 1 minggu karena sempat mengalami hilang ingatan.

Jang Sook Ja sangat berterima kasih kepada Eun Sung, sehingga Eung Sung diajak tinggal di rumahnya. Bisa dibayang kan bagaimana reaksi Hwan saat mengetahui ia harus serumah dengan seseorang yang sangat dibencinya. Eun Sung-pun jadi cucu kesayangan nenek hingga nenek ingin mewariskan seluruh hartanya kepadanya.

Masalah warisan menimbulkan kegerahan pada setiap anggota keluarga Jang Sook Ja, dan konflik terus muncul. Ditambah lagi tindakan-tindakan yang dilakukan ibu tiri Eun Sung dalam menutup-nutupi status ayah Eun Sung yang “OMG” ternyata masih hidup. Seung Mi yang semula baik hati dan tidak sombong dan rajin menabung, kemudian menjadi jahat karena khawatir Hwan direbut oleh Eun Sung. Emosi penonton bakal ikutan naik turun mengikuti kisah ini.

Yang kusukai dari pemeran Hwan adalah, tampangnya yang bener-bener seperti anak bandel menjengkelkan, ngeselin plus nyebelin, namun bisa sangat manis saat tersenyum…<3 it. Jang Sook Ja juga mendidik keluarganya untuk tidak menjadi manja dengan cara menyuruh mereka bekerja di perusahaan dan memberikan uang saku yang terbatas (penderitaan banget bagi yang terbiasa bergelimang uang…hehe..). Plis share juga pendapatmu tentang drama ini ya…

Bagi yang ingin menyaksikan drama ini dengan english subtittle bisa langsung aja ke Mysoju.

10 thoughts on “Shining Inheritance

  1. OK makasih infonya… pasti seru deh, ada lee seung ki cs… liburan nonton deh… oya katanya city hall-nya mana..? wah drama ini ternyata syuting-nya dekat benget dengan tempatku… aku tunggu ulasannya…

    • City Hall-nya baru nongol…🙂
      Kmaren lagi bleng..eh salah…lg blank.
      Bleng itu ‘kan yang biasa dipake untuk membuat kerupuk…😀

  2. Iy gw jg dah nntn shining..tp bru mpe episod awal2 gt,,
    meski agak aneh di awal episod tp pertengahan bgs..seru..suka bkin deg2an pas adgan b’sambungnya..
    He,

  3. Kiiiiiin…
    Shining Inheritance semuanya keren lah…
    walopun menurutku alurnya rada bertele tele lah ya…
    Mau nemuin adek dan bapak nya ribet banget..panjaaaaang…hihihi..

    Cuma satu yang paling aku benci dari drama ini….
    kissing scene nya…hihihi… sumpah rese banget!!!!

    Le Seung Gi emang selalu gitu deh kalo adegan ciuman…
    suka malu malu gimanaaa…gitu….
    Di my girlfriend is gumiho juga gituh…ARGH!!!!

    Kalo Go Yoong baru keren tuh…
    Di Coffee Prince asyiiiiiiik….
    kemaren baru nonton yang finding my destiny…film…bukan drama…
    So yummy…hihihi…

  4. Assalamu’alaikum…
    saya asal korea perna berdiam di samarinda kaltim.
    saya cukup heran karena drama korea edar sampai indonesia.
    buat salam anda selamat malam dan semoga sekse di bidang segala.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s