Pameran Foto Jurnalistik

Sebuah foto memang bisa memberikan berjuta makna. Hal ini yang kudapat saat kemarin mall-ing time di Samarinda Central Plaza (SCP). Kebetulan banget sedang ada pameran foto yang diadakan oleh Kaltim Post di atrium SCP. Menurut Kaltim Post online pameran ini diadakan tanggal 2-5 Juni, namun kemarin (tgl 10/06/09) pamerannya masih ada dan menurut petugas yang ada di lokasi, pameran akan berakhir pada tanggal 15 Juni. Wah, masih ada kesempatan nih bagi yang belum lihat…buruan!!!

DSC01216

Foto-foto yang dipajang sebagian adalah foto-foto hasil jepretan fotografer dan reporter baik dari Kaltim Pos Grup maupun dari luar. Obyek fotopun beragam, antara lain tentang persoalan kota Samarinda, pembangunan, kesehatan, pendidikan hiburan dan gaya hidup.

DSC01215

DSC01213

Deretan foto yang paling menyentuh hatiku adalah foto-foto Kota Samarinda Tempoe Doeloe dalam kurun waktu sejak pasca kemerdekaan hingga awal tahun 1990-an. Saat memandang foto-foto itu ada perasaan terharu, seperti ingin menitikkan air mata. Ternyata seorang ibu yang ada di sebelahku juga memiliki perasaan yang kurang lebih sama, “sedih ya…”katanya dan akupun menjawab “iya, Bu…”*halah*

credit: Kaltim Post Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s