Cain and Abel

Judul : Cain and Abel/카인과 아벨

Kategori : Drama Korea

Episode : 20

Genre : Romance, action, medical

Broadcast : SBS 18 Feb 2009-23 April 2009

Pemeran:

So Ji Sub sebagai  Lee Cho In / Oh Gang Ho

Shin Hyun Joon sebagai Lee Seon Woo

Han Ji Min sebagai Oh Young Ji

Chae Jung Ahn sebagai Kim Seo Yeon

Drama ini mengisahkan tentang dua saudara yaitu Lee Seon Woo dan Lee Cho In yang keduanya merupakan neurosurgeon di Bosung Hospital milik ayah mereka. Pada  episode 1 kita sudah disuguhi adegan menegangkan  Lee Seon Woo melakukan tindakan  di pesawat untuk menolong salah seorang penumpang yang tiba-tiba pingsan. Pertolongan ini dilanjutkan Seon Woo hingga di bandara, kemudian ia melakukan pengeboran pada kepala orang tersebut untuk mengeluarkan perdarahan pada otaknya. *jadi ngilu dengar suara bornya*

So Ji Sub yang memerankan Lee Cho In cukup mengejutkanku, karena pada awal-awal kemunculannya di drama ini dia sama sekali tampak berbeda dengan peran-perannya terdahulu yang tampak suram dan serius. Disini dia tampak ceria dan sering tertawa, ho ho like it…

Ayah mereka sedang dalam keadaan koma akibat tumor otak ( chordoma) dan Seon Woo yang baru pulang dari Amrik setelah 7 tahun menimba ilmu di bidang neurosurgery, berencana untuk mengoperasinya. Namun hal ini ditentang oleh Cho In, karena operasi tersebut sangat berbahaya. Untuk meyakinkan Cho In, Seon Woo mengutusnya ke China untuk menyaksikan operasi chordoma yang akan dilakukan oleh sahabatnya.

Di China-lah segala permasalahan bermula. Keadaan manajemen rumah sakit yang gonjang ganjing akibat keinginan ibu Seon Woo untuk membentuk Neurology Center versus keinginan ayah Seon Woo untuk membentuk Emergency Center yang akan diwariskan ke Cho In. Hal ini menimbulkan niat jahat ibu Seon Woo dan pengikutnya untuk menahan Cho In di China hingga selesai pelaksanaan voting oleh pihak manajemen. Segala gerak gerik Cho In di China diawasi oleh orang bayaran ibu Seon Woo yang bernama Tn. Choi. Agar tidak kehilangan jejak Cho In, Tn. Choi menyewa Oh Young Ji untuk menjadi guide  Cho In.

Oh Young Ji  merupakan pengungsi dari Korea Utara. Ia bekerja di China dengan cara menjadi tour guide bagi orang Korea dan Jepang. Uang yang dihasilkannya dikumpulkan untuk membuat pasport palsu untuk keluarganya yang masih berada di Korut. Young Ji bersemangat memata-matai Cho In karena Tn. Choi mengatakan bahwa Cho In adalah orang jahat. Kebersamaannya dengan Cho In saat mengunjungi beberapa tempat di China membuat Young Ji mulai menyukainya. Terlebih lagi saat Young Ji mengalami radang usus buntu, Cho In membantu  mengoperasinya.

Seon Woo tiba-tiba memutuskan untuk segera mengoperasi ayahnya. Saat mengetahui hal ini  Cho In ingin segera pulang ke Korea untuk mencegahnya. Ibu Seon Woo yang mengetahui Cho In akan segera pulang, memerintahkan anteknya agar melakukan apapun agar Cho In tidak kembali ke Korea, bahkan bila perlu membunuhnya.

Tn. Choi yang berhasil membawa Cho In, berusaha membunuhnya dan membuangnya di padang pasir. Adegan Cho In yang terkapar di padang pasir muncul pada bagian awal episode 1. Pembunuhan ini tidak berhasil karena ternyata Cho In yang terkapar di tengah padang pasir diselamatkan oleh 4 orang pengungsi Korut yang merupakan anggota militer Korut yang melarikan diri. Setelah percobaan pembunuhan ini, karakter Cho In tidak pernah sama lagi. Ia mengalami hilang ingatan (hmm… sebenarnya basi banget nih…) dan kehidupan yang dijalaninya adalah bersama-sama dengan para pengungsi itu yang tengah dikejar-kejar oleh pihak militer Korut.

Kekasih Cho In, Kim Seo Yeon yang sebelumnya adalah kekasih Seon Woo, berusaha sekuat tenaga mencari Cho In di China hingga berbulan-bulan. Walaupun Seon Woo membujuknya pulang, Seo Yeon tetap berkeras. So nice…

Ayah Seon Woo berniat menyerahkan kepemilikan sebidang tanah untuk dijadikan Emergency center kepada Cho In. Hal ini semakin memupuk rasa iri Seon Woo yang telah kehilangan perhatian ayahnya sejak Cho In kecil diadopsi keluarga itu. Rasa iri inilah yang kemudian menjadi landasan Seon Woo membenci Cho In sehingga selalu berniat untuk mencelakainya. Sementara itu hubungan Cho In dengan salah satu penyelamatnya Oh Gang Chul, yang ternyata adalah kakak dari Oh Young Ji,  sangat baik. Sehingga Gang Chul menitipkan adiknya untuk dijaga Cho In.

Trailer dramanya..

Drama ini lebih banyak membuatku menitikkan air mata dari pada air liur, heheh…  Selanjutnya menurutku alur ceritanya sangat menarik. Intrik-intrik di rumah sakit, perjalanan Cho In dan Young Ji hingga bisa kembali ke Korea, dan orang-orang jahat yang menghiasi drama ini, diceritakan dengan sangat baik. Emosi penonton juga ikut turun naik.  Sangat wajar bila drama ini mendapatkan perhatian yang cukup besar dari orang Korea, karena cerita yang lebih bermutu dibanding Boys Before Flower yang hanya mengandalkan popularitas pemain dan besarnya biaya yang dikeluarkan ( meskipun aku juga suka drama ini…:D )

Hal yang menggembirakan dari drama ini adalah bahwa So Ji Sub tidak meninggal, sodara-sodara! Hurray!!! Akting Ji Sub yang tidak diragukan lagi, berimbang dengan akting yang sangat bagus dari Shin Hyun Joon. Dari drama ini juga didapat sedikit gambaran tentang pengungsi Korut yang berusaha memasuki Korsel melalui China.

A must see! Highly recommended!

Menonton Cain and Abel online disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s