To buy or not

Apakan dua tahun adalah waktu yang lama untuk memiliki sebuah ponsel? Kurasa cukup lama dan rada bosan pastinya. Hal ini kurasakan pada ponsel tercintaku Soner K610i yang telah kumiliki selama 2 tahun 2 bulan dan 14 hari. Dulu saat membelinya pertibangan-pertimbanganku antara lain fitur 3G dan video call yang lagi ngetop saat itu, warna merah yang eyecatching dan yang paling utama adalah harganya yang lebih murah dibanding ponsel merek lain dengan fitur yang kurang lebih sama.

Kini saat kumemandang ponselku itu hatiku berkata “ko’  jadul banget ya…”. Warna merahnya tidak sesegar dulu lagi rasanya dan walaupun performanya masih oke tapi tetap saja dirasa kurang.  Apalagi sekarang semakin banyak tipe-tipe ponsel yang beredar dipasaran, semakin membuat ngiler aja. Jadi pengen ganti nih, walaupun dengan budget terbatas. Kuanggarkan sekitar Rp 1,5 jt untuk beli ponsel baru, syukur-syukur kalau bisa tukar tambah sama ponsel yang lama. Mungkin ada yang nanya ‘koq cuma Rp 1,5 j aja? Yah, aku ‘kan harus berhemat karena beberapa pekan terakhir pengeluaranku sudah terlalu banyak, termasuk perbaikan sepeda motorku tercinta (wah… sepertinya nih motor perlu dipertimbangkan juga, udah mulai rewel sih…). Lagipula ‘kan ada peribahasa yang mengatakan “hemat pangkal kaya”. Siapa tau ntar aku bisa jadi orang kaya…(menghayal mode: on)

Spesifikasi ponsel baru yang kuinginkan sebenarnya tidak macam-macam. Mestinya lebih dari ponselku yang lama aja, dengan fitur antara lain (tetap) 3G supaya enak internetan, memori >64Mb, warna jangan merah lagi deh, video call harus ada (buat jaga-jaga aja), radio (ini kudu ada, kata nyokap supaya bisa dengerin ceramah gitu), de el el lah ya, yang standar aja. Kira-kira dipasaran ada yang sesuai dengan yang kuinginkan ga ya? Harus hunting-hunting dulu nih. Ada saran ga, merek dan tipe ponsel nya? Plis share ya…

Baru ingat nih, ada temenku yang sudah lama banget punya ponselnya, sekitar lebih dari 5 tahun! Wah…hebat banget, apa nggak bosan ya? Nggak pengen ganti yang baru, mba…

2 thoughts on “To buy or not

  1. Kin,
    Soner seri K atau W yg 1.5 jt-an, fitur nggak terlalu jauh beda dgn k610 itu. Kelebihannya, modelnya lbh baru dan menunya pasti sdh hapal.
    Kalau menurutku, tetap soner yg terbaik dan termurah dgn harga yg sama dgn nokia.
    Kalau budgetmu lbh, bisa juga coba yg seri C.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s