Asli atau Palsu

Akhir-akhir ini banyak sekali kulihat orang-orang mengenakan produk bermerek terkenal namun palsu alias tiruan. Sebagian besar produk tersebut adalah produk fashion yang berarti kebanyakan wanita yang mengenakannya, walau tidak menutup kemungkinan pria juga menggunakan produk seperti itu(maksudnya bajakan/tiruan). Saat aku pergi ke beberapa toko atau ke pasar-pasar, sangat mencolok sekali produk-produk branded tersebut dipajang dengan kisaran harga beberapa puluh ribu hingga jutaan rupiah. Mereknyapun bermacam-macam, antara lain Louis Vuitton (LV), Dolce Gabanna(DG), Esprit, Bonia, Chanel, Mont Blanc, Elle, dll. Produk fashion tersebut bisa terdiri dari pakaian, tas, sepatu, dompet dan yang lainnya.

Kegemaran mengenakan barang-barang tiruan ini amat sangat dapat dimaklumi oleh berbagai kalangan, karena seperti yang kita ketahui harga produk original dengan merek-merek tersebut amat sangat mahal, belinya harus di butik eksklusif atau langsung ke negara asalnya sana. Ada juga sih yang jualan online, waktu kuintip price tas dibawah ini adalah  $700 atau skitar Rp 7 jutaan  (hweleh..weleh..).  Nah, yang tiruannya banyak sekali dijual di negara kita, bener khan??? Pasti sering lihat yang seperti ini…

Demam produk-produk tiruan ini juga merambat tempat kerjaku, dengan kisaran harga ratusan ribu hingga Rp 1 jutaan. Salah seorang temanku adalah maniak  alias amat sangat aware dengan produk-produk tiruan keluaran terbaru ini. Koleksinya lumayan up to date, bahkan ada yang lengkap hingga dompet, kantung HP dan sepatu, terutama dengan brand LV. Dia bahkan memiliki tas berlambang LV seperti diatas yang dibelinya seharga >Rp 1 jt, walaupun dipasaran juga ada tas dengan model yg persis sama dengan harga <Rp 500 rb. Katanya sih yang seharga >1 jt ini ‘KW 1’ bahkan dilengkapi dengan sertifikat keaslian?? Hal yang membuatku tertawa mengenai temanku ini adalah dia memberi nama anak laki-laki yang baru dilahirkannya : ALVI,  yang berasal dari inisial LV. Katanya sih seandainya perempuan, dia akan menamainya ELVI. Mungkin dimasa yang akan datang jika dia akan memberi nama anaknya Chanel atau Bonia atau Dolce Gabana??? Entahlah… (aya aya wae…)

Pic credit: me, eluxury

One thought on “Asli atau Palsu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s