Kepada para jambret sedunia..

Saat aku naik sepeda motor tadi malam, aku menyaksikan peristiwa penjambretan. Seorang ibu dibonceng oleh putrinya naik sepeda motor yang melaju dengan kecepatan sedang di depanku, kemudian datang sebuah sepeda motor yg dinaiki oleh 2 orang pria dan memepet motor ibu itu dari sebelah kiri. Pria yang di belakang kemudian merenggut tas cangklong si ibu yang menyebabkan ibu itu jatuh terguling-guling karena sempat terjadi tarik-menarik sesaat karena ia berusaha mempertahankan harta miliknya. Aku merasa kejadian itu berlangsung singkat. Putri ibu itu kemudian menghetikan motor, untung aku tidak menabraknya dari belakang. Lalu bagaimana nasib tas ibu itu? Kita akan tunggu lanjutannya di babak kedua…hehe..
Tas ibu itu selamat, tapi diselamatkan oleh para jambret sialan itu, yang mengambil harta orang tanpa memperdulikan apapun. Mau korbannya babak belur karena jatuh kek, mau patah-patah kek, atau korbanya mati sekalian kek mereka ga peduli. Aku pernah melihat korban jambret yang tergeletak pingsan di semak-semak pinggir jalan. Dasar penjahat! Mudah-mudahan nanti kalian terkena hukum karma, skalian aja nanti di akhirat masuk neraka! Waw…ngeri juga ya kata-kataku. Tapi… aku teringat ceramah pak ustaz, kata beliau kita tidak boleh mengutuk seseorang, do’akan saja semoga dia diberi hidayah oleh Allah sehingga dia bisa insyaf dan kembali ke jalan yang lurus. Setuju pak…

Leave a Reply

