Satu atau Dua?

Mestinya sih memilih presiden itu tidak sesulit memilih calon suami, karena presiden kan dipilih hanya untuk periode 5 tahun, sedangkan suami dipilih untuk seumur hidup. Hehe …. Tetapi tentu saja antara suami dan presiden tidak dapat dibanding-bandingkan, karena konteks kedua hal ini sangatlah berbeda. Kalau presiden, dipilih oleh orang se-Indonesia raya. Kalau kamu, dipilih olehku *sambil nunjuk-nunjuk Pak Suami. :D

Beberapa waktu terakhir, hampir semua media tak luput dari pemberitaan atau kampanye dua pasang calon presiden RI. Dan hari ini digelar acara terpenting dari pesta demokrasi 5 tahunan, yaitu pemilihan presiden RI. Para pemilih diharap datang ke TPS-TPS tempat mereka terdaftar, untuk kemudian memberikan suaranya dengan mencoblos nomor 1 atau 2.

Seingatku, baru kali ini masyarakat Indonesia begitu heboh terhadap angka 1 dan 2, baik itu di media cetak, televisi, atau media online. Tak jarang angka 1 dan 2 ini menimbulkan kekisruhan. Seperti yang kita lihat di lini masa, kampanye hitam begitu mudah diumbar. Pendukung si satu menjelek-jelekkan si dua, demikian pula sebaliknya. Kadang lucu juga membaca kalimat-kalimat yang dilontarkan, seolah-olah  sudah pasti saja bila si satu yang terpilih maka Indonesia bakal makmur, atau bila si dua yang naik maka Indonesia bakal sejahtera. Padahal utang luar negeri saja masih ribuan triliyun rupiah jumlahnya.

Namun sebagai warga, tentulah kita tak boleh pesimis atas pemerintahan yang akan datang. Pilih satu atau dua? Jangan ragu untuk memantapkan pilihan. Bismillah, berangkat dari rumah dengan niat tulus ingin menunaikan tugas sebagai warga negara yang baik. Tak lupa tetap berharap siapa pun yang kelak terpilih, semoga bisa memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik.

Yuk, mari ke TPS! :)

About these ads

13 thoughts on “Satu atau Dua?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s