Pertanyaan Terkonyol Apa yang Pernah Kau Tanyakan pada Google?

Pernahkah Sahabat memperhatikan kata kunci yang membawa pengguna internet terdampar di blog Sahabat? Saat membaca tulisan Amel yang berjudul “Kenapa Rumah Saya Sering Kemalingan?“, aku jadi tertawa sendiri. Terlebih lagi saat membaca jawaban Amel, semakin ngakaklah diriku. Judul itu diambil Amel dari statistik blognya, pada bagian “Search Engine Terms”. Karena postingan itu, aku jadi tertarik membuka statistik blogku dan memperhatikan kata-kata kunci yang digunakan netter hingga membawa mereka tiba di blogku.

Pertanyaan atau kata kunci yang dimasukkan para netter pada kolom pencarian Google memang beragam. Tentu semua yang mereka perlukan itu memang karena ketidaktahuan mereka, atau dengan kata lain, mereka memang membutuhkan informasi berkaitan dengan kata kunci yang mereka ketikkan. Tidak ada yang salah mengenai hal ini. Malahan kita perlu bersyukur bila kedatangan pengunjung dari hasil pencarian, artinya semakin banyak orang yang bisa mengambil manfaat dari tulisan kita. Namun tak jarang kata kunci/pertanyaan yang mereka masukkan terasa lucu (maaf).

Sebagai seorang blogger, kita tentu juga aktif menggunakan mesin pencari di internet. Kita juga mengetikkan pertanyaan/kata kunci yang kemudian akan membawa kita mendarat di situs atau blog orang lain. Termasuk aku. Aku juga sering bertanya-tanya pada rumput yang bergoyang Google. Mungkin sudah ratusan atau ribuan pertanyaan yang pernah kuajukan pada Google. Seingatku, ada pula di antaranya pertanyaan-pertanyaan yang kini kuanggap konyol.

Entah mengapa beberapa tahun yang lalu aku tiba-tiba mengetikkan sebuah pertanyaan pada Google. Pertanyaan itu adalah “apakah Andy lau sudah menikah?”. See, pertanyaan yang konyol, bukan? Mungkin karena aku sudah lama tidak update lagi tentang informasi yang berkaitan dengan artis Hongkong/Mandarin. Maklum, aku kan sudah berpindah ke Korea. :mrgreen:

Bagaimana dengan Sahabat, pertanyaan terkonyol apa yang pernah sahabat tanyakan pada Google? :D

44 thoughts on “Pertanyaan Terkonyol Apa yang Pernah Kau Tanyakan pada Google?

  1. wah ini kerjaan saya dan masbro Kak biasane kalau lagi iseng.. Coba deh cek kata kunci “lelaki tak seberapa tampan” lalu search untuk gambar dan lihat ada siapa tuh disana hehe

  2. aku juga sih kak, kalau lagi iseng suka gugling yang aneh2,, cuma jarang dalam bentuk pertanyaan.. biasanya langsung aja cari kata kuncinya..
    misal: perbedaan psikolog dan psikiater..

  3. yang terkonyol apa ya, lupa mbak. :D
    kalo sekarang yang sering saya lakukan tentang chinese food, sebelum aku publish, aku cari di google dulu, sudah ada belum, ada yang menyamai nggak, gitu. :D

  4. Mmmm …
    Seingat saya … kalo gugling saya nanyanya biasa-biasa saja …
    paling sering cuplikan syair lagu …
    lalu saya pengen tau judul dan penciptanya …

    atau paling nyari alamat hotel tertentu …

    Salam saya

  5. :mrgreen: :lol: kenapa mesti andy lo yg ditanyain… hahaha..

    dlu sblm kenal dg blog, kukira semua info yg dicari via google itu benar seluruhnya. maklum, dulu gak tau kalo tulisan-tulisan di dalamnya yg buat adalah seorang blogger yg juga manusia punya cinta dan benci #loh malah mblarah

  6. saya pernah baca di buku, seuah pertanyaan yang sampai sekarang masih membekas yaitu ‘ Why asking why’ alias ‘mengapa bertanya mengapa’ ?
    dan penjelasan disitu asik banget *asik menurutku sih :D

  7. hm… apa ya? kayaknya aku sering deh lari ke Google dan ajukan pertanyaan konyol, sampai2 mbah Googlenya bilang gini, ‘nduk-nduk, mosok sing ngono wae kuwe ora ngerti sih?’ hihi

  8. aku paling sering nanya nama tanaman, judul lagu, dan seringnya ke wikipedia dulu..
    yg konyol … lupa Kin …apa ya ..

    dulu pernah juga aku tulis tentang pertanyaan yg mampir ke blogku…, ada kata kunci aneh2 obat pembasmi cicak he..he…

  9. Mbak akin aku pernah bertanya begini pada Google, mengapa ileran kita bau haha..ini mah pertanyaan menjijikan ya…

    terud pertanyaan lucu yg pernah mampir diblogku, mengapa laki2 sering berbohong? Aku gak ngerti di artikel mana pertanyaan itu mendarat. seingatku belum pernah menulis tentang kebohongan lelaki deh…

  10. dulu pernah lagi kangen sama suami, ngelamun didepan laptop, nulis-nulis di kertas trus ngetik-ngetik di google “Suamiku lagi ngapain ya???” eh yang keluar kebanyakan blog berisi cerita dan status facebook suamiku lagi ngapain….

  11. ga pernah Kin..
    aku nanyanya serius mulu kok.. hihihihi *ketauan boongnya*

    kalo di blogku sih rata-rata tempat wisata di Indonesia
    paling banyak pemandian gunung pancar sentul bogor
    duh.. mana ceritanya curcol pula
    *jadi malu*
    diedit lagi apa ya? :)

  12. Barusan melongok ke dasbor, ternyata ada yang mampir ke blog saya melalui google dengan pertanyaan, “berapa lama pekerjaan sebagai pelaut?” :D

    Pertanyaan konyol? Hmm… sepertinya belum pernah, haha..
    Kalau pencarian, entah sudah seberapa banyak saya lakukan di situ. Biasanya saya menggunakan kata-kata kunci saja, jarang yang pertanyaan.

  13. Kalo nanya ke Google mah jarang yang aneh2 banget. Lebih aneh keyword pengunjung yang nyasar ke blog saya. Bunyinya “aku lelah mencintaimu bos”. Mana pernah saya bikin tulisan cinta sama bos? Eh, ternyata saya emang pernah bikin puisi patah hati jaman dulu, yatapi bukan buat bos, yang ada kalimat “aku lelah mencintaimu”. Kalo keyword terbanyak malah lagu Korea yg Geu Namja (>,<") *napa jadi curhat panjang begini yak?*

Leave a Reply

