Orang Kaya

Permasalahan rumah tangga itu ternyata memang banyak ya. Aku hanya mampu menilai dari kehidupan rumah tangga orang tuaku dan orang-orang yang ada di sekelilingku. Namun aku belum pernah menemukan permasalahan seperti di bawah ini.

Aku kaget saat salah seorang sahabatku bercerita tentang kehidupan rumah tangganya. Ia menikah dengan seorang perempuan yang dicintainya, namun rupanya keluarga perempuan itu tidak sepenuhnya bisa menerimanya.  Sahabatku dituduh menikahi perempuan itu karena menginginkan hartanya. Kebetulan orang tua perempuan itu duduk di sebuah posisi penting di pemerintahan, entah di mana.

Saat sahabatku bersilaturrahim, pada lebaran kemarin, ia kembali dicecar dan dicerca oleh keluarga istrinya. Masih dengan tuduhan yang sama, yaitu mengincar harta atau warisan keluarga sang istri. Betapa sakit hati sahabatku, sehingga ia tak betah berlama-lama di rumah keluarga sang istri.

Yang aku kuketahui tentang kepribadian sahabatku itu adalah ia lelaki yang baik dan bertanggung jawab. Ia juga pekerja keras dan rela mengambil pekerjaan sampingan demi menambah pemasukan untuk keluarga. Sehingga menurutku tuduhan keluarga istrinya itu sangat konyol.

Aku tidak bermaksud menggunjing, hanya sekedar berbagi. Mungkin ada sahabat lain yang pernah menemukan hal serupa, atau bahkan mengalami sendiri hal tersebut. Mungkin bisa berbagi, bagaimana cara menghadapi sikap keluarga yang demikian.

Sumber gambar : http://www.blog-santai.com/2011/08/inilah-10-tips-penting-untuk-menjadi.html

31 thoughts on “Orang Kaya

  1. Duh, rumah tangga ituh rumit sekali deh Kin…
    Karena banyak orang yang terlibat di dalamnya…

    Kita ‘literally’ menikahi pasangan kita …dan keluarganya juga…

    Jadi sebaiknya memantapkan hati sebelum memilih pasangan…

  2. Miris sekali itu, kak?
    Walaupun hal semacam itu sudah menjadi resiko menikah dengan orang kaya, tetapi ya donge cukup dibatin saja ya, kak.

    Kasian, menyakiti hati menantu. . .
    nanti mertuanya dimarahi tuhan lho. .. :)

    Semoga sahabatnya tetap diberi ketegaran hidup ya, kaaaaaaak?

  3. Wah, sesungguhnya sikap orangtua si gadis nggak bagus,meremehkan,merendahkan dan menghina serta mendzolimi si laki-laki. Mereka lupa bahwa Allah swt bisa melenyapkan harta mereka dalam sekejap lho.

    Salam hangat dari surabaya

  4. Terkadang keluarga terdekat merupakan suatu tantangan bagi kita menjalankan atera rumah tangga. Namun bila semua dapat dijalankan dengan hati yang lapang dan tebal telinga, maka pasangan tersebut akan terangkat sendiri derajatnya dalam hidup. Percaya atau tidak silahkan dicoba. He…x9

    Sukses selalu

    Salam Wisata.

  5. Waduh… kalau aku yang diposisi itu, aku akan seperti saran mas rawins, bawa dia kabur jauh dari keluarga, kalau perlu keluar pulau deh… buktikan bahwa kita bisa hidup mandiri, bukan karena mengejar harta

  6. Saya tidak punya pengalaman tentang situasi seperti ini
    demikian juga keluarga disekitar saya

    Menurut pendapat saya … cara menyikapinya … ya hanya dengan cara pembuktian seperti yang dilakukan oleh sahabat Kakaakin itu …
    kerja keras …

    saya rasa dengan demikian gunjingan tak sedap itu akan luruh sendiri

    salam saya Kak

  7. Keluarga yg mengukur niat orang dari materi juga banyak dilingkungan aku Mbak. tp menurutku temannya mb akin tenang2 saja kalau dia memang tak mengincar harta keluarga istrinya. dan ada baiknya juga, jika ada, dia meminta agar sang istri tak sering2 minta bantuan ekonomi pd keluarganya

  8. kasihan juga ya mba. susah juga kalo dituduh gitu.
    itu yang nuduh jangan-jangan yang sedang menginginkan harta dan khawatir akan berkurang.

    orang-orang kaya gitu mending ditinggalkan saja. Susah hidup dan ngomong sama orang kaya gitu

  9. Selama campurtangan keluarga istri atau suami terlalu jauh, maka keharmonisan pernikahan akan tersendat, entah oleh alasan apapun, termasuk tuduhan mengincar harta…
    Menurut saya, ini tugas si istri untuk melakukan pendekatan pada keluarga besarnya….
    Toch nanti suatu ketika, kalau ada apa2 juga tak selalu bisa minta bantuan pada keluarga selain diatasi sendiri oleh si suami istri…
    Dan si suamipun harus menunjukkan bahwa dia bisa mandiri

    • saya sepakat dan sependapat dengan Pak Mars.
      Sang istri sebaiknya jangan hanya diam, jelaskan mengapa ia mau dinikahi lelaki ini, dan tunjukan bahwa dia memang tidak salah memilih.

  10. saya gak ada sih mbak.. tp kl sy punya komitmen dr awal sebelum menikah.. ketika sy menikah, saya gak mau bertengkar ttg uang/harta.. Mau ada campur tangan org atau tdk berselisih ttg yang/harta itu rasanya ribet bgt..

  11. gak begitu pengalaman soal begituan Kak, tapi pernah seih mengalami dipandang sebelah mata oleh orang tua ehm..ehm karena menanggap saya gak akan bisa kasih anaknya makan.. jadi yo wis game over lah hubungan hehehe

Leave a Reply

