Keripik Ikan Iwake

Beberapa waktu yang lalu aku menemukan satu lagi camilan khas Kota Samarinda, namanya adalah keripik ikan Iwake, yang terbuat dari amplang ditambah bumbu tabur aneka macam cita rasa pedas.  Amplang adalah makanan khas Samarinda yang terbuat dari ikan, namun kemudian produksinya meluas hingga daerah lain di Kalimantan Timur, yang kerap menjadi pilihan oleh-oleh dari propinsi ini. Untuk lebih menambahkan nilai amplang, maka amplang ini dimodifikasi mengikuti tren yang ada saat ini.

Keripik Iwake di atas adalah yang rasa Hot Lips. Rasanya sangat pedas menurut lidahku. Jika saat makan amplang biasa, aku cenderung nggragas, tetapi saat makan keripik Iwake hot lips, pada kepingan pertama saja aku sudah kepedasan.

Pada situs resmi Iwake menyatakan bahwa produk mereka adalah keripik ikan pertama yang memiliki varian rasa. Rasa lain juga tersedia, yaitu sweet beibe dan hot pepper.

Sebagai warga Kalimantan Timur, khususnya Kota Samarinda, aku merasa senang dengan kehadiran keripik ikan Iwake. Idenya sangat pas dengan kegemaran pasar akan rasa-rasa pedas. Kini aku bisa menyantap amplang dengan rasa yang tak biasa. :D

About these ads

36 thoughts on “Keripik Ikan Iwake

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s