Duduk di Toilet Tanpa Rasa Khawatir

Siapa sih sebenarnya penemu toilet duduk yang bentuknya seperti mangkuk besar itu? Pertanyaan ini pernah melintas di benakku saat berada di toilet umum. Apakah penemu toilet ini yakin dengan temuannya? Dalam sehari ratusan orang akan duduk di tempat yang sama (secara bergantian). Berbeda dengan kursi taman atau ruang tunggu, toilet adalah wadah untuk membuang hajat, tempatnya kotoran. Sudah terbayang betapa banyaknya kuman yang ada di toilet. Terlebih lagi kita akan duduk di dudukan bekas orang lain yang menggunakan toilet itu sebelumnya. Perasaan jijik pun kadang tak bisa terhindarkan.

Menghindari masuk toilet, bukanlah pilihan yang tepat saat kita sudah kebelet. Mau tidak mau, kita tetap harus menuju toilet umum, dengan perasaan cemas akan kebersihannya. Aku kerap menyiram dudukan toilet dengan air terlebih dahulu, namun tentu ini menimbulkan rasa tak nyaman karena jadinya aku menduduki tempat yang basah. Beberapa orang memilih untuk mengelap dudukan toilet dengan tisu. Bahkan ada yang memasang berlembar-lembar tisu di atas dudukan toilet, demi menghindari kontak antara kulitnya dengan dudukan toilet. Memang boros sih, namun semua dilakukan demi kenyamanan.

Beberapa hari yang lalu aku mendapat pengetahuan baru. Ada sebuah alas kertas yang bisa digunakan pada dudukan toilet. Cara ini tentu jauh lebih praktis dibanding beberapa cara yang kusebutkan di atas. Tentu juga bisa menghemat penggunaan tisu toilet yang sering digunakan untuk alas duduk. Inovasi ini bernama SOLUSIMU-Alas Kertas Dudukan Toilet. Dengan alas kertas ini, kita bisa terhindar dari penularan kuman yang ada pada dudukan tolilet.

Bagi yang sering berada di luar rumah, kini tak perlu khawatir saat menggunakan toilet umum. Tersedia Travel Pack SOLUSIMU, seperti gambar di atas. Satu pack kecil yang bisa dengan mudah dibawa kemana-mana itu berisi 10 helai alas kertas. Muat di tas bahkan muat di kantong.

Jika ada yang bingung bagaimana cara menggunakannya, gambar di bawah ini bisa menjelaskannya. (Gambar kuambil dari website SOLUSIMU)

Caranya mudah sekali. Hanya perlu menarik bagian kertas yang masih terhubung sedikit, lalu letakkan di atas dudukan toilet. Setelah selesai menggunakan toilet, kertas ini bisa turut dilarutkan dalam toilet saat melakukan pembilasan. Apakah kertas ini tidak akan menyumbat toilet nantinya? Kertas SOLUSIMU terbuat dari bahan yang dapat terurai oleh air dan proses biologis, sehingga tidak akan menyumbat pipa toilet.

Kini aku bisa dengan tenang menggunakan toilet umum. Tak perlu ribet menyiram dudukan toilet, atau memasang tisu pada dudukan toilet. Sehelai Alas Kertas Dudukan Toilet SOLUSIMU dapat menghindarkan dari kontaminasi apapun dari dudukan toilet, sesuai dengan visi SOLUSIMU: “GERMS ARE NOT FOR SHARING”.

58 thoughts on “Duduk di Toilet Tanpa Rasa Khawatir

  1. saya sama seperti mas rawins, nggak bisa BAB dengan duduk

    malah ada yg lebih parah lagi, karena lahir di rumah deket sungai, saya juga merasa lebih asyik ketika BAB di sungai, hehe ^^

  2. nah. bener mbak saya suka rada risih gitu kalo duduk di toilet umum gitu makanya lebih suka bab di toilet rumah. kadang kalo suka sembarangan suka gatel2. hehehe

  3. Hihihi emang agak gak nyaman kalau ke toilet umum yang duduk gitu.
    Ribet musti tempellin tisu dulu lahhh biar pantat gak langsung nempel hihihi…
    Aku pernah beli semacam Solusimu itu mbak…
    Tapi malah ngejogrog gak pernah dibawa, hahaha…

  4. Saya sudah pake nih solusimu, enak banget, praktis dan klo ke wc udah nga merasa jijik. Udah kaya luar negeri aja, dimana2 pake alas kertas toilet. Temen2 mesti coba nih.

  5. Kalau saya pakai toilet duduk, saya tetep jongkok Mbak, sama seperti Mas Rewins. Bukan karena ndeso lho tapi risih aja. Pernah menggunakan alas tissue tapi tetep aja risih, karena sebelum saya pakai saya selalu menyiramnya dengan air sama seperti Mbak Akin, jadinya basah semua.

    Saya selalu membuka dua lapisan penutupnya, jadi bisa tetep jongkok dan kuat menahan tubuh kita hehe tapi tiap orang beda-beda sih. Btw postingannya ini sekalian promo produk ya Mbak :) maaf becanda aja kok

    • jongkok di toilet duduk tidak disarankan mbak, ntar takutnya toiletnya rusak, patah dan bisa sobek ntar kulitnya. ada kasus dimana paha sobek mengerikan karena dudukan toilet, kebetulan si korban badannya overweight.

  6. Kalau saya sih biasanya kasih sabun cair dulu trus bilas pakai air (menggunakan kaki). Tapi belakangan saya pake Instant Hand Sanitizer biar lebih praktis. Tinggal kencrotkan, gosok pake telapak kaki, siap digunakan :D

    • hehe… kalo pake kaos kaki, kan bisa basah/kotor jadinya :D
      Kata teman, di luar negri ada yang menyediakan cairan khusus dalam toilet, mungkin itu adalah desinfektan ya. Cairan itu disemprotkan ke tisu toilet,lalu tisu itu yang diusapkan ke dudukan toilet. Keren ya… :)

  7. Alhamdulillah ada solusi kertas toilet
    karena saya sangat teramat tak nyaman sekali jika harus menggunakan kloset duduk,hahahhaha
    Biarlah dibilang ndeso gpp..
    Hidup kloset jongkok…

  8. Solusi cerdas juga nih Mb Akin. skrg org gak perlu naik dan jongkok diatas dudukan toilet. atau srperti saya krn gak berani lagi naik keatas dudukan, jadi pipis setengah berdiri, yg penting air pipisnya tetap masuk ke toilet tp kulit saya gak perlu bersentuhan dng dudukan toilet

  9. Ini memang solusi jitu …
    sebuah produk yang diciptakan dari proses observasi dan riset konsumen yang saya yakin sudah dipikirkan benar prospek bisnisnya

    salam saya Kak

  10. bolehlah info’y, jadi nanti klo keluar rada jauh tinggal bawa buat persiapan ya mbak,
    emang kenyaman jadi bahan sangat penting termasuk BAB,
    Bahkan tetangga ana ada yg lebih merasa nyaman di sungai, jadi langganan sekeluarga BAB pd berjamaah ke sungai…… :) :)

  11. wah aku baru tau kalo ada Alas Kertas Dudukan Toilet SOLUSIMU ini….selama ini kalo di tempat umum aku cari wc yang jongkok….kalaupun adanya wc duduk….aku maunya pake wc yg udah dibersihin sm penjaganya….Kalo di tn abang, setiap ada orang yg keluar dr wc…dibersihin dulu sama petugasnya baru yg lainnya boleh masuk…..jadi boleh dibilang cukup bersih lah toiletnya…..

Leave a Reply

