Tebak-tebakan Aneh

Terinspirasi dari BlogCamp yang kerap mengadakan kontes dan kuis, aku jadi ingin ikutan pula mengadakan event sejenis untuk memeriahkan blogku tercinta ini. Yang kurasakan adalah Pakdhe menularkan semangat untuk berbagi. Adanya kontes, kuis atau giveaway, tentu juga merupakan penyemangat bagi blogger. Terlebih lagi kala semangat menulis sedang mundur.

Kuis Lebaran Bersama Akin bukanlah kali pertama aku mengadakan event serupa kuis atau tebak-tebakan. Pada milad pertama blog ini, aku mengadakan kuis yang bertajuk “Mohon ditebak ya“. Dari komentar-komentar yang masuk aku menyimpulkan bahwa aku sudah membuat tebak-tebakan yang aneh dan clue yang membingungkan. Aku merasa desperate karena tak pandai membuat kuis. Potongan-potongan gambar buram yang saat disatukan akan menunjukkan lambang sebuah merek perancang dunia. Syukurlah ada yang bisa menjawabnya dengan benar. :D

Kuis selanjutnya masih hadir pula di blog ini. Antara lain kuis “Siapakah Dia?” yang kuadakan di sekitar milad blogku yang ke-2. Lalu pernah pula saat mood-ku jelek, aku mengadakan tebak-tebakan juga. Dari beberapa kuis yang kuadakan, rasanya masih perlu belajar banyak dari Pakdhe Cholik. Terlebih lagi kuis keren si Gadis Molek yang baru saja beliau adakan beberapa waktu yang lalu.

Semoga Kuis Lebaran Bersama Akin bukan termasuk tebak-tebakan aneh. Mungkin foto masa SMA-ku itu terlalu buram dan mungkin juga clue yang kuberikan terlalu sedikit. Memang tidak mudah menebak nama perempuan Indonesia, yang terdiri dari 2 bagian, yang mana kedua bagian itu mewakili nama hari raya yang berdekatan dengan waktu peluncuran kuis ini.

Ada berbagai nama depan yang kerap digunakan di Indonesia bagi anak perempuan, antara lain Nur, Sri, Siti, Ani, Ida, dll. Pun dengan akhirannya. Biasanya orang menggunakan akhiran yang berbeda untuk nama anak laki-laki dan perempuan, misalnya ada yang menggunakan -wan untuk laki-laki dan -wati untuk perempuan. Ada pula -anto/-anti, -ana/-ani, dll.

Bagai Sahabat yang sudah mengirimkan jawaban Kuis Lebaran Bersama Akin, silakan dilihat pada halaman “Peserta Kuis Lebaran Bersama Akin“, apakah nama Sahabat sudah tercantum atau belum. Silakan berkomentar di bawah tulisan ini bila ternyata nama Sahabat belum tercantum.

Bagi Sahabat yang belum ikutan, silakan kirim jawaban melalui halaman “Kontak Saya“, atau melalui email kakaakin@gmail.com. Atau bisa juga melalui inbox Facebook kakaakin. Insya Allah kuis Lebaran Bersama Akin akan ditutup pada tanggal 27 Agustus 2012 pukul 12.00 WIB.

13 thoughts on “Tebak-tebakan Aneh

  1. IbuDini ngak bisa ikut meramaikan, tapi ikut mendoakan aja moga semua berjalan lancar. Maklum kadang baru mikir bentar di bayi udah nangis2 di ganggu kakak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s