Kartu Lebaran

Apakah Sahabat suka berkirim kartu lebaran? Tentu kartu lebaran yang kumaksud adalah kartu ucapan yang bersampul amplop dan dikirim lewat pos. Kapan terakhir kali Sahabat mengirim kartu lebaran?

Dulu aku suka membuat kartu lebaran sendiri (bila sempat) dan mengirimkannya ke beberapa orang sahabat. Tak jarang juga aku berburu kartu lebaran di toko-toko atau halaman Kantor Pos. Aku sangat suka melihat kartu-kartu berbentuk pop-up yang unik. Namun rasanya itu sudah lama sekali berlalu. Seingatku terakhir kali aku mengirim kartu lebaran lewat pos adalah sekitar 5 tahun yang lalu.

Sumber gambar

Awalnya kartu lebaran digeser oleh kehadiran alat komunikasi berupa ponsel yang lebih praktis, hanya dengan mengirim pesan singkat berisi ucapan. Namun sekarang malah semakin praktis saja pengiriman kartu ucapan. Banyak orang yang hanya meng-upload gambar berisi ucapan lebaran di jejaring social media.

Beberapa hari yang lalu aku ikut lomba nulis kartu lebaran di Twitter dengan hastag #NulisKartumuu. Aku hanya mengirim 1 twit dan kebetulan twit-ku terpilih sebagai salah satu dari 10 pemenang. Hadiahnya adalah 4 (empat) buah kartu lebaran, sebagaimana yang tertulis pada pengumuman lomba.

Kami akan memilih 10 (Sepuluh) ucapan lebaranterbaik, masing-masing pemenang akan mendapatkan 4 (empat) kartu ucapan gratis yang dapat digunakan untuk mengirimkan ucapan melalui kartu lebaran ke seluruh Indonesia, dan seluruh biaya pengiriman akan kami tanggung.

Lumayan, karena aku telah lama tak berkirim kartu lebaran. Insya Allah nantinya akan ada 4 sahabat yang menerima kartu berisi ucapan lebaran dariku, meskipun bukan aku sendiri yang mengeposkannya. Bahkan aku sendiri belum tahu bagaimana penampakan kartu lebaran tersebut. Tunggu saja kiriman kartu lebaran dariku ya… ;)

Bagaimana dengan Sahabat? Apakah ingin pula berkirim-kiriman kartu lebaran tahun ini?

27 thoughts on “Kartu Lebaran

  1. Rasanya saya sudah lama sekali tidak berkirim kartu lebaran manual …
    Ya memang betul … elektronik telah menggantikannya

    Dulu kalau kirim kartu lebaran … sebisanya saya beli yang kosongan …
    dan saya tulis sendiri ucapannya … biar lebih personal …

    salam saya Kak

  2. Selamat ya atas penghargaan yang diterima.
    Sudah lama sekali tidak berkirim kartu lebaran, teringat sensasinya saat memilih dari banyaknya ragam yang tersedia juga menempelkan perangkonya.
    Salam

  3. kalo keluarga saya dirumah masih sering dapet kartu lebaran, tapi itu dari instansi atau bank tempat dimana bapak saya pinjem uang, hehe (maklum hobi ngredit)

    tapi pengen juga buat kartu lebaran untuk orang yg tersayang

  4. Dulu aku pernah dapet kartu pop up dg bentuk yg sangat indah Ka, msh inget detailnya saking takjubnya aku hehehe.

    Selamat udh menang ya Ka,pasti berkesan bgt tuh nanti yg dapet kiriman dari Kaka ;)

  5. waduhh udah lama sekali ya kak itu juga sewaktu saya masih sekolah masih musim kirim2 kartu lebaran sama halnya waktu kirim2 surat via pos sebelum ada email hehe lagian sekarang saya udah lupa sahabat mana saja yang saya hapal :D

Leave a Reply

