Antri di SPBU

Pernahkah Sahabat merasa stres saat mengantri BBM di SPBU?

Mungkin antrian yang panjang memang akan membuat stres, karena waktu mengantri jadi lebih lama. Namun ada hal yang lebih membuatku stres. Pekan lalu saat aku mengantri di SPBU kampungku, ternyata rata-rata sepeda motor yang berbaris di depanku adalah motor cowok.

Sudah hampir dapat dipastikan bahwa deretan sepeda motor cowok itu adalah milik para pengecer premium di pinggir jalan. Tangki sepeda motor yang bisa memuat berpuluh-puluh liter BBM itu menjadi andalan mereka dalam membeli BBM. Isi tangki kemudian dialirkan keluar dengan menggunakan selang dan mengisi jerigen-jerigen atau botol-botol bekas minuman topi miring. Ada kemungkinan mereka mengantri beberapa kali dalam sehari.

Akupun mesti bersabar dalam menunggu giliran dilayani. Aku masih maklum saja terhadap pembelian BBM dengan cara tersebut di atas, karena aku cukup sering merasakan faedah adanya penjual bensin eceran.

About these ads

21 thoughts on “Antri di SPBU

  1. Stok premium untuk Banjarnegara malah sedang limited, Mba Akin.
    Sering ngantri gituuu, kalau sudah tau antinya panjang aku langsung tak Full isinya. :)

    Sesuatu bangettttttt deh kalau ngantri terus ada yang nerombol. hihihi #pengalaman pribadi.

  2. Salut dengan apresiasi kakaAkin terhadap pengantri didepannya, antri, mengeluarkan dengan selang, mengemas dan mengecerkannya. Bagian dari rantai distribusi panjang. Salam

  3. Biasanya juga, bapak2 yg beli pake motor besar gitu sadar kalo mereka bikin antrian jadi agak lama. Jadi, biiasanya bikin antrian sendiri. tapi kalo ada pembeli reguler yg gak tahu n terjebak di antrian pngecer, itu namanya pengalaman.. (wkwkwk…) :P

  4. Alhamdulillah, saya belum pernah ngalamin antri yang seperti ini, terlebih di tempat tinggal saya cukup banyak SPBU, kalau satu terlihat ramai beralih ke SPBU lainnya yang rata-rata berjarak 1 km, bahkan ada yang hanya ratusan meter.

  5. ketika saya berkunjung ke Balikpapan dan samarinda
    saya sering banget melihat antrian panjang di SPBU
    antrian bahkan sampai meluber ke tepi jalan … kebanyakan truk dan kerndaraan berat lainnya

    salam saya Kak

  6. Pingback: Puisi » Kumpulan Puisi Lucu | kocokocak.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s