Tas Furla

Ckckckck…

Aku berdecak bukan karena kagum, namun karena terheran-heran. Sudah beberapa hari ini ada trend baru di tempat kerjaku. Rekan-rekan kerja yang pemerhati fashion, sedang gencar-gencarnya ngerumpiin tentang sebuah merek tas yang baru kudengar, yaitu Furla. Mereka saling menunjukkan gambar tas mereka minati lewat layar Blackberry dan  bahkan ada yang sudah memulai pemesanan secara online.

Saat kucoba turut mengintip gambar tas yang mereka kagumi itu, aku cukup terkejut. Tas tersebut agak transparan. Seingatku beberapa tahun yang lalu pernah booming tas yang juga transparan, namun tentu saja dengan harga yang murah meriah. Di bawah ini adalah penampakan tas Furla yang menurut mereka ‘cantik banget’.

Gambar dari sini.

Saat aku mencoba browsing dengan tag Furla, aku baru mengetahui bahwa tas ini namanya Furla Candy Bag. Tas ini dikeluarkan oleh sebuah perusahaan fashion asal Itali yang mengkhususkan pembuatan produk untuk wanita. Furla Candy Bag Collection adalah koleksi terbarunya untuk pekan Spring-Summer 2012.

Bagaimana dengan harganya?

Ternyata si Candy Bag ini tidaklah semahal tas Hermes yang mencapai ratusan juta bahkan milyaran rupiah. Misalnya untuk Furla Candy Bag Special Edition yang dihiasi bulu-bulu seperti salah satu gambar di bawah ini, ‘hanya’ seharga $USD 598. ‘Murah’ bukan? Hehehe… :P

Gambar dari sini.

Aku baru tau, rupanya tas Furla ini sedang happening banget. Di kota-kota besar sudah jamak dipakai para wanita. Di forum pun ramai dibicarakan. Sepertinya tak lama lagi Kota Samarinda pun akan terjangkiti demam tas Furla ini.

Seperti biasa, ada produk original, tentu akan ada pula yang KW-KW alias palsu dengan kualitas yang lebih rendah. Menurut kabar, harganya sekitar Rp 600.000. Wah, lumayan mahal juga ya.

Aku masih menggeleng-geleng keheranan melihat antusiasme pemerhati fashion yang ada di sekitarku. Baru saja ‘badai’ Tas Louis Vuitton melanda, segera tergantikan oleh ‘demam’ tas Hermes. Eh, ternyata kini gelagat ‘serangan’ Furla Candy Bag sudah membayang. Aku sangat bersyukur karena dompetku yang memang sudah tipis, tak terusik dengan update fashion yang ada. :)

35 thoughts on “Tas Furla

  1. Fiuhhh..
    sekarang model tas macem2 ya Mbak,hihihih
    Untungnya saya nggak terlalu suka sama tas cewek,hihihi
    jadi bisa menghindarkan diri dari godaan diskon yang terkutuk
    untuk masalah fashion, dari kecil saya lebih suka model2 maskulin mbak daripada yang feminim..
    Kalau masalah tas, lebih nyaman pake tas ransel,heheheh

  2. Disekitarku juga lho, tapi syukurnya aku tak terpengaruh :)

    *tak lulus TKHI tahun ini, bisa coba lagi kahun depan Ka… Tetap SemengKa ya ^^

  3. Mbak Akin aku juga pengen Furla..Tapi apa daya gak kebeli. Tapi ogah pakai yg palsu..Kayak orang gak punya harga diri aja gitu..Jadi yah belinya tas merek2 cemen saja aku jadinya :)

  4. tas kuliah aku modelnya mirip gitu, tapi nggak transparan Dan nggak pakai bulu2, he..he…, nggak banget deh yg kayak gitu …,
    nggak bermerk, yg penting bisa muat alat praktikum segala rupa

  5. ada furla ada hermes, kalopun istreri sya tertarik pengen membeli tas tsb kayaknya gak dlu deh hehe.. Mending buat beli jilbab yg bagus hehe

  6. Fashion itu cuma pelengkap …
    yang paling penting adalah sosoknya …

    Jujur … saya juga tidak pernah mengikuti trend …
    saya ngalir saja … :)

    $USD 598. … untuk sebuah tas seperti ini ? No Thank You !!!
    hehehe

    salam saya

  7. saya masih demam LV dan H mbak, dan untungnya di kota perbatasan ini ada beberapa toko yang khusus menjual LV dan Hermes Paris, kalau FUrla baru denger,

  8. Pingback: Berburu Tas Etnik Unik di East Kalimantan Center « Try 2B cool 'n smart…

  9. Aku malah baru tau tas merek Furla ini dari sepupu yg masih kelas 3 SD dan dia udah punya 3 buah yg original :0
    Waktu jaman aku TK (94-95) tas kaya gini emang ngetren ya,sepatu2 juga.. Untunglah aku ga ngikutin fashion..lebih suka pake tas ga bermerek tapi modelnya bagus&harga murah..hehe

  10. Pingback: Tas Furla (part 2) « Try 2B cool 'n smart…

  11. eman2 ya mbak klo duit jutaan cuma buat beli tas :(
    pernah sih sekali duluuuuuuuuuuuuu waktu baru2 kerja
    tapi ke sininya udah ngerasa sayang duitnya hehehe
    jadi ya pake tas yang biasa aja, paling merk lokal macam elizabeth pun udah puas.
    itu pun cari yg diskonan hehehe

  12. kl utk furla candy bag yg ori 1 warna aku liat di toko duty free bandara internasional frankfurt jerman harganya kisaran 160 euro ato sekitar 1,8 jutaan kl di rupiahkan. sementara kl ori furla candy bag yg di jual di indonesia kisaran 3-4,5 jt. yg asli emg transparan n terbuat dr jelly (soale aku kalah cepat beli furla ori dr temanku sewaktu di jerman juli kmrn :( ). sementara kl yg kw bahannya glossy. itu sepengetahuanku :)

Leave a Reply

