Pertamax Berhadiah

Yang namanya teknik menarik pelanggan, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Undian berhadiah masih sering digunakan untuk meningkatkan daya pikat terhadap pelanggan. Sebagian pelanggan mungkin akan tak peduli dengan berbagai trik dagang yang memberi iming-iming berupa hadiah. Namun tak sedikit juga pelanggan yang tertarik.

Gambar diatas kuambil saat aku mengisi bensin di salah satu SPBU yang ada di Jl. P. M. Noor, Samarinda. Pihak Pertamina menawarkan berbagai hadiah untuk menarik minat konsumen agar memilih Pertamax sebagai bahan bakar kendaraan bermotornya.

Apakah berhasil?

Entahlah. Yang kulihat, mesin pengisi bahan bakar Pertamax tetap saja sepi. Selama aku mengantri Premium di SPBU itu, hanya sesekali ada sepeda motor yang mengisi Pertamax. Untuk kendaraan roda 4, lebih memilih mengantri di barisan Premium. Bahkan ada beberapa diantaranya adalah mobil keluaran terbaru.

Mungkin harga selalu menjadi pertimbangan utama konsumen dalam memilih bahan bakar untuk kendaraannya. Harga Rp 10.400 untuk perliter Pertamax, tentu akan terasa sangat berat dibanding harga Premium yang hanya Rp 4.500. Jika kita kemudian berbicara tentang masalah subsidi serta kenaikan harga BBM dan seterusnya, akan menjadi diskusi yang panjang lebar dan bukan untuk itu tulisan ini dibuat. ;)

Jadi bisa saja pengguna setia Pertamax berbahagia. Kemungkinan besar sebuah LCD TV akan jatuh ke tangannya karena saingannya tidak terlalu banyak. :D

Mengapa begitu malas blogging… :(
About these ads

20 thoughts on “Pertamax Berhadiah

  1. waaaw. . .
    saya baru tau kalau harga pertamax 3\\\2x harga permium. :lol:
    maklumlah gak pernah memakai pertamax mba. . . :)

    tapi, pantes saja pertamax kasih iming-iming mba, kan harganya mahal. :D
    ayooo, semangat mba kaka akinkinkin. . .
    terus berbagi. . .ngblog terus, nyambuung teruus. . . ;)

  2. aih ada postingannya dimarih
    gara2 iming2 hadiah, aku rajin pakai pertamax (sebelumnya juga udah pake pertamax sih) dan ngumpulin bonnya mbak :D sapa tau aja kaaaan ada hadiah yang nyangkut hehehe

  3. wahhh,, ternyata sekarang Pertamax juga menggunakan sistem hadiah ya,, boleh juga tuh,, semoga semua Pom di indonesia juga sepeerti itu.. hehe..

  4. kenapa sepi? mungkin hadiahnya kurang besar tu, kebanyakan udah pada makmur sih dah punya LCD TV semua, coba kalau hadiahnya satu unit rumah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s