Bandara Samarinda Baru

Beberapa waktu lalu aku dan beberapa orang rekan kerja di puskesmas berkunjung ke lokasi pembangunan Bandara Samarinda Baru. Lokasi bandara ini memang berada dalam satu kelurahan dengan pusksesmas tempatku bekerja dan merupakan tempat pelayanan kesehatan terdekat dari bandara. 

Kunjungan rombongan puskesmasku ke lokasi bandara ini adalah dalam rangka screening kesehatan karyawan perusahaan kontraktor yang sedang mengerjakan pembangunan lokasi. Mengapa bukan mereka yang ke puskesmas? Menurut dugaanku, agar waktu kerja karyawan tidak banyak tersita. Terlebih lagi cuaca yang tidak menentu sehingga saat hari cerah, mereka ngebut untuk bekerja. Sedangkan pegawai puskesmas yang berangkat kesana adalah yang tidak sedang dalam tugas jaga agar tidak mengganggu pekerjaan kami.

Aku sudah menyebutnya sebagai bandara, seperti halnya orang-orang lain juga menyebutnya demikian, meskipun sebenarnya pembangunannya baru mencapai tahap awal. Aku yakin, kami semua sebagai warga Kota Samarinda, telah memimpikan hadirnya sebuah bandara yang lebih baik dibanding bandara yang ada sekarang ini. Selain lebih dekat, waktu 2 jam yang biasanya harus ditempuh menuju bandara Sepinggan, Balikpapan, bisa dipangkas.

Jarak lokasi bandara hanya sekitar 5 Km dari puskesmasku. Bila ada kasus darurat yang terjadi pada karyawan yang bekerja di lokasi bandara, mereka bisa membawanya ke puskesmasku untuk diberikan penanganan tingkat dasar.

Saat berbincang-bincang dengan seseorang yang sepertinya memiliki posisi penting pada proyek itu, sepertinya warga Samarinda dan sekitarnya belum bisa segera menikmati kehadiran bandara ini. Masih banyak proses yang harus dilakukan, karena masih akan ada tahap 2 dan seterusnya. Namun warga Samarinda tetap mesti bergembira, karena kebijakan pemerintah mendukung pembangunan bandara ini.

Berikut ini adalah gambar-gambar hasil jepretanku saat mengunjungi lokasi Bandara Samarinda Baru dalam 2 hari.

This slideshow requires JavaScript.

About these ads

49 thoughts on “Bandara Samarinda Baru

  1. Semoga proyeknya cepat selesai dan bukan cuma cepat selesai juga, moga neh bandara bisa kokok dan bermanfaat dengan baik:)..amin..
    Hitung-hitung bisa memperlancar transportasi Palembang..

  2. oh selama ini kalo mau naik pesawat harus ke balikpapan dulu yachh…pantes balikpapan lebih maju dibanding samarinda yachh…..mudah2an pembangunan bandara ini cepat selesai…supaya kota samarinda berkembang lebih pesat lagi….

  3. Saleum,
    Semoga pembangunan bandara tersebut segera terlaksana dan sekaligus membantu perekonomian masyarakat sekitar khususnya. Bisa dipastikan dgn selesainya pembangunan bandara itu akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan daerah

  4. smga cpat slesai bndaranya mbak..
    tpi ada gag enaknya tinggal dkt bndara mbak, bisingnya gag tahan. waktu saya SMP saya skul dkt bndara. klo pswat dh lwat serasa sekolah mau ambruk..#lebay hehhe

  5. hmm..
    masih 2013 (itupun kalo gak mangkrak lagi)
    Padahal masih pake desain lama dgn kapasitas terminal hanya 1.5 juta penumpang pertahun.
    bisa dibayangkan betapa sesaknya bandara ini nanti.

  6. Semoga segera ada bandara Samarinda yang luas ya Akin, dan ada pesawat Garuda yang ke sana. Capek soalnya kalau bolak balik Jakarta-Balikpapan-Samarinda….jaraknya jauh sekali. Pesawat paling pagi dari Jakarta, masuk kota Samarinda sudah jam 4 sore.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s