Keluarga Besar

Senang sekali rasanya mempunyai keluarga besar. Bapakku hanya memiliki seorang saudara kandung. Syukurlah ibuku memiliki 6 orang adik dan beliau adalah anak tertua. Aku jadinya punya banyak sepupu dan keponakan. :D

Agak sulit mengumpulkan keluarga kami. Diantara 7 bersaudara ibuku, 3 orang tinggal di kampung halaman di Kalimantan Selatan, 3 orang tinggal di Samarinda, termasuk ibuku. Kemudian seorang pamanku tinggal di Bandung. Belasan tahun yang lalu pernah ketujuh bersaudara ini berkumpul saat pernikahan salah seorang kakak sepupuku di Jombang, diabadikan dalam sebentuk foto yang diambil di sebuah studio foto. Biasanya momen pernikahan menjadi ajang untuk berkumpul bagi keluarga besarku.

Kini lebih sulit lagi dalam mengumpulkan saudara-saudara ibuku beserta anak cucunya, karena jumlahnya yang semakin membengkak :D Jadinya disaat jumlah keluarga yang berkumpul lumayan banyak, menurutku merupakan salah satu momen yang terindah dalam keluargaku.

Berturut-turut dari samping kananku adalah tanteku yang punya rumah, kemudian ibuku dan ketiga saudara beliau. Yang berdiri di depan ada seorang kakak sepupu dan anak-anak beliau, kemudian 4 orang keponakanku dari Samarinda :)

Foto diatas diambil saat liburan lebaran tahun lalu. Aku bersama ibu, tante, sepupu dan 4 orang keponakanku berangkat lewat jalan darat dari Samarinda menuju Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Sudah lama kami tidak ke Kotabaru. Lokasi pemotretan adalah di depan rumah tanteku (yang pake bando, berdiri di sampingku).

Lima bersaudara berkumpul. Meskipun masih kurang 2 orang lagi, yaitu seorang tante yang tinggal di Samarinda dan pamanku yang di Bandung, kuanggap foto diatas sudah lumayan. Ibuku berkumpul dengan 4 orang adik beliau beserta anak cucu, bukankah seru banget jadinya…? Aku juga senang karena mengalami momen yang kini cukup langka dalam keluargaku ini :D

Beberapa tahun lalu saat 2 orang saudara sepupuku menikah di Bandung, keluarga yang di Kalimantan hanya sedikit yang bisa berangkat kesana. Maklum, mikirin ongkosnya bho…! :D Aku berharap, jika nanti tiba giliranku menikah, semua keluargaku bisa hadir. Baik itu saudara kandung ibuku beserta anak cucunya, ataupun sepupu-sepupu ibuku serta anak cucunya dan keluarga yang lain juga pada ngumpul semua di Samarinda. Hehe… :mrgreen:

____________________________

Foto dan kisah ini diikutsertakan pada 1st Giveaway: The Sweetest Memories yang diadakan oleh Orin.

Ehm… beginilah jadinya jika banci kontes yang sedang mengadakan kontes lagi ikutan kontes. Halah… :P

About these ads

61 thoughts on “Keluarga Besar

  1. Kakaaaa…jadi ingat sama keluarga besarku, entah kapan bs ngumpul bareng lg kek gituh *saking lamanya jd ga ingat lagi kapan :(*

    Orin catat ya Ka, terima kasih banyak sudah ikut meramaikan ^^

  2. moment berkumpul dengan keluarga besar sangat menyenangkan ya mbak? saya aja klo dah kumpul kel besar sampe2 gak kenal sama sodara sendiri,hehee.. nice post ^^
    selamatt..

    • Temanku pernah cerita, ada keponakannya yang berkelahi dengan anak lain. Pas pada sebuah acara keluarga, kedua anak itu bertemu. Eh… ternyata mereka masih sepupuan :D
      Saking banyaknya anggota keluarganya :D

  3. emang susah banget ya ngumpul lengkap gitu, keluarga mamaku juga gitu, ada aja yang gg bisa ngumpul karena jarak memisahkan, tapi sebagian ngumpul juga udah bersyukur dan seru banget ya :)

  4. duh, si kakak udah ikut kontesnya aja~ :)
    kalau saudara ibu saya 7, saudara ayah 9, dan kalau semuanya ketemu di Bali, seru banget~ :lol:

  5. Punya keluarga besar itu memang enak ya kak :)
    sayangnya setiap lebaran aku nggak bisa berkumpul dg keluarga besar.
    btw, semoga menang..
    aku jg pengen ikutan kontesnya teh orin :)

  6. bunda juga ingin ikutan berkumpul kalau nanti Kakaakin menikah, boleh?
    momen berkumpul dgn keluarga besar ini memang pastinya sangat mengesankan ya Kak,
    krn gak tau kapan lagi bisa kumpul2 seperti saat itu :)
    semoga sukses diacaranya Orin ya Kak
    salam

  7. Pingback: Peserta 1st Giveaway : The Sweetest Memories « Rindrianie's Blog

  8. Senengnya punya keluarga besar, mbak… :)

    Mumpung masih dalam suasana lebaran, saya juga mau mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin bila selama ini ada salah-salah komen atau ketidaknyamanan dalam bersilaturahmi ya!

  9. wah..aku juga keluarga besar bu..
    ibuku cuma 5 bersodara, tapi anaknya banyak-banyak, malah ada yang sudah punya cucu.
    kalo hari raya, rumah terasa sempit, hehe..
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s