City Hall

gambar dari sini.

Judul : City Hall/ 시티 홀

Episode : 20

Kategori : Korean Drama

Genre : Romance

Broadcast : SBS, 29 April – 02 Juli 2009

Pemeran :

Cha Seung Won as Jo Gook
Kim Sun Ah as Shin Mi Rae
– Yoon Chae Rin as Mi Rae (child)
Choo Sang Mi as Min Joo Hwa
Lee Hyung Chul as Na Jung Do

Beberapa minggu belakangan ini diriku benar-benar lagi dirasuki setan drama!! :D *lebay mode: on*.  Shining Inheritance dan City Hall bergantian kuburu di web, yang menyedihkan adalah karena drama tersebut tayang hanya 2 kali dalam seminggu, so… kudu sabar nunggu episode selanjutnya minggu depan. :(

Kali ini diriku akan membahas tentang drama yang menyegarkan…(minuman kali’). Pada drama City Hall ini  Cha Seung Won memerankan Jo Gook, seorang birokrat tampan cerdas bla bla bla, yang tiba-tiba dipindahtugaskan ke kota kecil, Inju, sebagai wakil wali kota. Di balai kota ia bertemu dengan Shin Mi Rae (Kim Sun Ah) yang bekerja sebagai sekretaris. Selain bekerja di balai kota, ternyata Mi Rae juga memiliki berbagai macam pekerjaan sampingan termasuk mengecat rumah.

Ada adegan di episode 1 waktu Mi Rae sedang memasang wallpaper di rumah baru Jo Gook, saat ia berbincang-bincang dengan Jo Gook, tiba-tiba ia terjatuh lalu ditangkaplah oleh Jo Gook. Namun ditangkapnya itu loh, ada-ada aja… :D Memang Kim Sun Ah ga ada matinya…hehe… :oops:

Gaya arogan Jo Gook membuat beberapa orang di balai kota tidak menyukainya, termasuk walikota. Jo Gook pun diserahi berbagai tugas termasuk menangani kontes putri-putrian, Miss Baendengi (ikan herring). Yang membuat kontes ini semarak adalah Mi Rae yang ngotot pengen ikutan, akhirnya dibolehkan juga. Padahal ada batasan umur untuk peserta, sedangkan umurnya sudah kepala 3. Alhasil dia dipanggil “ajumma” oleh kontestan lain.

Alasan Mi Rae pengen ikutan kontes ini bukannya ingin dianggap cantik,  karena sebenarnya ia malas merawat diri, bahkan jarang keramas. Seperti biasa, hal klasik yang ada di drama Korea, yaitu masalah 돈 alias uang. Ia belum membayar tagihan kartu kredit dan mengharapkan akan mendapat hadiah utama di kontes Miss Baendengi ini yang berjumlah 20 juta Won.

Jo Gook yang sebenarnya enggan menangani kontes ini, karena sesuatu dan lain hal, terpaksa menangani seluruh perencanaan kegiatan para peserta kontes. Karena ia tidak berpengalaman dalam menangani event seperti ini, akhirnya ia melibatkan Mi Rae. Mi Rae pun dengan sesuka hati menempatkan berbagai kegiatan yang sangat sering dilakukannya, seperti memperbaiki rumah, bahkan tur naik kapal nelayanpun juga ada. Kocak juga melihat peserta lain pada mabok naik kapal dan Jo Gook juga sibuk mual aja di atas kapal :)

Karena aku belom kelar nonton drama ini, jadi aku ga bisa ngasih tau bagaimana endingnya. Yang pastinya bakal ada romance diantara Jo Gook dan Mi Rae…hoho… Can’t hardly waiting for the rest of episodes… :lol:

Bagi penggemar Kim Sun Ah, drama ini wajib tonton deh. Disini dia lebih gokil dibanding di “my name is Kim Sam Soon”. Ok banget buat refresh.

Edit:

Dari drama ini kita bisa dapat info sedikit tentang bagaimana pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Korea, ada money politic juga (bisa tuh dibandingin dengan pilkada di Indonesia :D ). Jo Gook menjadi salah satu tim sukses Mi Rae agar terpilih menjadi Walikota Inju, dan akhirnya Mi Rae berhasil memenangkan pilkada. Sudah bisa diduga masa-masa Mi Rae menjadi Walikota penuh dengan rintangan baik dari bawahannya, dewan kota, terlebih lagi dari BB, seseorang yang mempunyai pengaruh yang sangat kuat dan merupakan ayah dari Jo Gook.

Masalah asmara Jo Gook dengan Mi Rae juga terkendala BB. Tunangan Jo Gook tak mau melepaskannya begitu saja. Jo Gook yang berhenti menjadi wakil walikota kemudian menjadi politisi. Wajahnya yang tampan banyak mendaptkan dukungan terutama dari ajumma-ajumma. Perhatiin deh, gimana cara mereka berkampanye disana, sangat berapi-api dan sering terdengar kata “yeorobeun…” trus ada cheerleadernya juga.

Puas banget lihat episode terakhirnya, ngakak sampe hampir jungkir balik :D , karena Mi Rae bersama karyawan balaikota menarikan lagu “Sorry Sorry”-nya Super Junior :lol: Semua permasalahan sudah settled, dan Jo Gook pun melanjutkan ambisinya untuk mengikuti Pilpress.

So, buat yang pengen nonton drama ini online, bisa langsung klik Mysoju.

About these ads

11 thoughts on “City Hall

  1. Nah.. kelar juga City Hall-nya… tapi kasihan setan dramanya, ee ndak tahu apa2 malah jadi kambing hitam. tapi benar, melihat aktor-aktrisnya, drama ini pasti menarik untuk di tonton…thank informasinya…semangat terus menulis…파이팅…..!!!

  2. annyonghasseyo..hehehe..numpang tanya-tanya ya..
    aq kan dah nonton city hall. yang masih aq gak ngerti kenapa jo-gook bisa jatuh cinta ama mi-rae? aq masih gak ngerti..makasih ya penjelasannya..hehe..kamsahamnida.. :D

  3. Menurutku….( berasa sok tau banget deh :P ) aku ga tau juga kenapa, hehe…
    Mungkin karena kebersamaan mereka sejak awal, pelan2 Mi Rae merasuk kedalam relung hati Jo Gook (cie..bahasanya)
    Berawal dari rasa ingin memanfaatkan, kemudian timbul konflik pribadi antara mereka berdua, Jo Gook jadi memperhatikan Mi Rae, dan ingin melindungi Mi Rae yang sedang teraniaya. Mi Rae ‘kan topan badai yang masuk kedalam hidupnya Jo Gook :P
    Ditambah lagi hubungan Jo Gook dengan tunangannya hanya karena alasan politis.
    Yah…kira2 begitu… :)

  4. iya..iya..tapi pergolakan hatinya jo-gook kurang terasa..cuma bagian-bagian jo-gook ingin melindungi mi-rae aja yang berasa dan terekam ke relung hati ku..hehe..:D

  5. mmm…gt ya…
    Kucoba nonton lagi deh (klo sempet), tuk lebih memahami perasaannya Jo Gook… (hehe..ga penting banget ya…) :lol:

  6. woa ya setuju baget teman.aktor Cha Seung Won pandai memainkan aktingnya.sbg milyuner dan politikus dia hebt banget,perannya sbg cowk guanteng plus cool akyu suka baget apalagi gy melucunya dia sm Shin Mei Lai.saat adegn dansanya alamak bikin ku klepek2.happy ending jd akyu suka bgt.apalagi melihat mereka menikah dan pake baju pengantin woahhhhhhhhh cuakep abs.hehe terlalu bersemgt ya.Semgt 0^-^0

  7. OMG !!!!!!!!!! cool abiezzzzzzzzzzzzzzzzz filmnya, palaghe CSW aktingnya keren BGT, KSA aktingnya kocak abiezzzzzzzzzzzz, cocok BGT tuch mereka b’2 berpasangan dlm film ini. Tapi yg aku ga terima CSW dach merit…….. anaknya dach kepala 2 pula. why…….why……….
    aku pengen klo nanti suami aku udach tua, seganteng n sekeren CSW.

  8. yaaah setan dramanya lagi merasuk di rumah g juga ne doain cepet lupa deh abis kebawa siiih bahasanya simpel kaya di khdupan kita sehari hari
    trus orang kaya jo gook kayaknya cuma manfaatin orang lain doang kerjanya… kali ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s